Selasa, 22 September 2009

Susah Tidur? Nikmati Makanan Ini!

Punya masalah dengan tidur? Yang dimaksud bukanlah insomnia, tetapi kesulitan untuk merelaksasi pikiran dan menyiapkan diri untuk tertidur. Saat Anda mengalami gangguan seperti ini, biasanya Anda membutuhkan waktu yang lama untuk terlelap. Setelah sekian jam memejamkan mata dan berusaha terlelap, akhirnya Anda menyadari hal tersebut sia-sia. Setelah benar-benar mengantuk, Anda baru bisa tertidur dengan lelap hingga pagi hari.

Namun situasi seperti ini tentu akan menjengkelkan bila terus-menerus terjadi. Misalnya, Anda harus segera tidur karena besok harus mengejar pesawat paling pagi ke luar kota untuk urusan dinas. Agar tubuh Anda cepat rileks dan cepat tertidur, cobalah untuk mengonsumsi tiga asupan berikut ini:

Salad. Gillian McKeith, ahli gizi holistik, dan penulis You Are What You Eat dan Food Bible: How to Use Food to Cure What Ails You, mengatakan bahwa selada memiliki semacam getah yang berisi substansi semacam opium. Substansi yang disebut lactucin ini dapat membantu tidur dan relaksasi tubuh.

Teh dengan madu. McKeith merujuk pada beberapa penelitian yang sudah pernah diadakan, dimana ditemukan bahwa madu mengandung senyawa alami yang disebut orexin. Gunanya? Membantu otak untuk melunak, atau mengendur, dan bersiap untuk istirahat.

Oatmeal. Oats memiliki kandungan yang menenangkan dan menyembuhkan saraf, demikian menurut McKeith. DIN

- 22 September 2009


Sumber :

http://female.kompas.com/read/xml/2009/09/22/13044785/Susah.Tidur.Nikmati.Makanan.Ini.

24 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar